Sekilas Info

Walikota: Perusahaan Bisa Bayar Mahal Pekerja Dengan Nilai Plus

Foto: Senthia Ferdinandus

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON- Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan dalam dunia kerja, perusahaan akan mengutamakan kemampuan berbahasa asing khususnya bahasa Inggris.

Pernyataan tersebut disampaikan Walikota saat menghadiri pameran job fair Nasional 2019 yang diadakan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia bekerjsama dengan Dinas Tenaga Kerja Maluku dan menggandeng sejumlah perusahaan.

“Saya memeberikan apresiasi atas kerja keras yang dilaksanakan saat ini. Karena itu, lewat pameran ini juga perlu ada peningkatan kualitas sumber daya para tenaga kerja,”jelas Louhenapessy di sela-sela pameran “Job Fair 2019, di Pattimura Park, Rabu (14/8).

Louhenapessy mengatakan, dalam dunia kerja kualitas sumber daya para tenaga kerja harus dapat ditingkatkan. Menurutnya, kedepan persaingan akan makin sulit, perusahaan akan berorientasi kepada tenaga-tenaga kerja yang memiliki nilai plus, skill, bahasa yang bagus dan terampil.

“Perusahaan akan berani membayar mahal kalau tenaga kerjanya itu betul-betul terampil memiliki nilai plus dimulai dengan penguasaan bahasa Inggrisnya,” kata Louhenapessy.

Untuk itu, menurutnya setiap semester harus ada job fair seperti ini agar informasi lowongan pekerjaan terus diperoleh masyarakat lencari kerja.

“Kedepannya Disnaker harus kerja sama dengan kominfo, kominfo juga kerjasama dengan media-media agar peluang kesempatan kerja itu bisa disosialisaikan secara baik kepada publik sehinggga mereka bisa mendapat informasi tentang job fair,” sambung Louhenapessy. (MG2)

Penulis:

Baca Juga