Sekda Buka Diseminasi Pemetaan Mutu Pendidikan

MARLON SAHETAPY/KABAR TIMUR

SEKRETARIS Daerah (Sekda) Iskandar Walla membuka diseminasi pemetaan mutu pendidikan di Kabupaten Buru Selatan. Kegiatan yang diselenggarakan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Maluku ini berlangsung di ruang rapat Sekda, Senin (29/7) lalu. Kegiatan diikuti sejumlah OPD terkait, kepala sekolah dan pengawas.

Menurut Sekda, Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional mengamanatkan tujuan pendidikan nasional untuk mengembangkan kemampuan serta meningkatkan mutu kehidupan dan martabat manusia Indonesia.

“Dalam Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan diamanatkan bahwa setiap satuan Pendidikan pada jalur formal dan non formal wajib melakukan penjaminan mutu yang bertujuan untuk memenuhi atau melampaui standar Nasional Pendidikan,” jelasnya.

Sekda berharap lewat kegiatan ini dapat tersalurnya informasi pemetaan mutu pendidikan yang dapat digunakan sebagai baseline perencanaan dan pemenuhan mutu pen-didikan di Bursel. (KTL)

Penulis:

Baca Juga