Sekilas Info

Jadi Panitia HUT RI di Maluku, Walikota: Saya Fokus 4A

SENTHIA FERDINADIUS/KABARTIMURNEWSHUT RI: Walikota Ambon, Richard Louhenapessy (tengah) saat memimpin rapat HUT ke-74 NKRI di ruangan rapat lantai II, Balai Kota Ambon, Rabu (31/7).

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON- Pemerintah Provinsi Maluku dan Kota Ambon telah melakukan beberapa persiapan guna menyambut HUT RI ke 74, tanggal 17 Agustus 2019 mendatang.

Ketua Panitia HUT RI ke-74 Richard Louhenapessy mangatatakan, ada empat aspek yang perlu dipersiapkan yakni acara, audience, audio dan anggaran (4A).

Menurutnya, seluruh aspek 4A ini harus diperhatikan dengan serius agar pelaksanaan acara HUT NKRI dapat berjalan dengan baik. Jika satu saja kurang maksimal makan akan berdampak pada kegiatan yang lainnya.

“Kalau misalnya acara bagus tapi audionya itu jelek akan menganggu seluruh output dari acara itu. Jika audionya bagus tapi yang hadir cuman sebagian masyarakat itu juga kurang baik. Semua juga harus disuport dengan dan yang cukup. Ini prinsipnya, kesuksesan event itu bergantung dari aspek-aspek ini,” jelas Louhenapessy itu di sela-sela rapat peringatan HUT ke-74 Proklamasi

Kemerdekaan RI, di ruangan rapat lantai II, Balai Kota Ambon, Rabu (31/7).

Louhenpessy menginatkan agar keempat aspek, acara, audience, audio dan anggaran, harus diperhatikan dengan baik.

HUT ke-74 NKRI, kata Louhenapeesy, harus menjadi momentum untuk memperkuat jiwa kebangsaan waraga negara.

“Kali ini kita mau tekankan adalah memperkuat suasana kebatinan kebangsaan. Oleh karena itu semua kegiatan-kegiatan yang digelar harus beorientasi memperkuat semangat kebangsaan.

Walikota juga minta seluruh komponen masyarakat, dari swata hingga pemerintahan, wajib pasang bendera atau ornamen merah putih.(MG2)

Penulis:

Baca Juga