Sekilas Info

Dua Jenis Investasi Berkembang Pesat di Ambon

ILUSTRASI

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON- Trend investasi di Kota Ambon berkembang signifikan. Ada dua tren investasi yang melejit di kota ini yakni jasa perdagangan dan perhotelan.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)Kota Ambon, Fernanda Louhenapessy, mengatakan, investasi terbanyak yang ditanam di Kota Ambon itu mulai dari jasa perdagangan maupun jasa perhotelan.

“Kedua jasa ini yang sangat mendominasi. Investasi ini mengalami peningkatan sejak tahun 2018 hingga tahun 2019 yang memngalamipeningktan yang signifikan,”ungkap Louhenapessy kepada wartawan di Ambon, kemarin.

Louhenapessy mengkui, hal ini terbukti dengan keberadaan investor di Kota Ambon yang menanamkan investasinya yang secara presentasinya sebesar lima persen bahkan lebih.

“Jumlah nilai investasi itu di atas Rp 7 triliun walaupun keberadan pengusaha yang ada ini kalau di lihat dari setiap jenis usaha saja itu sudah lebih dari Rp 7 triliun. Data kita di atas Rp 7 trilun sampai akhir 2018,”terang Louhenapessy.

Louhenapessy mengatakan, target pencapaian penanaman invetasi oleh investor di Kota Ambon itu lima persen.

“Tapi itu tergantung kalau capai lima persen tapi yang jelas tahun ini kita lebih dari lima persen,”kata Louhenapessy. (MG2)

Penulis:

Baca Juga