Sekilas Info

Dewan Minta Ganti Kadispar, Walikota Beberkan Kualitas

ISTRichard Louhenapessy

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON- Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, menilai, Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon Rico Hayat merupakan kepala dinas yang memiliki 3P yakni potensial, produktif dan positif.

Pernyataan disampaikan terkait permintaan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon agar Walikota Ambon Richard Louhenapessy menganti Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon Rico Hayat terkait kinerjanya.

Louhenapessy kepada wartawan di Ambon, kemarin, mengatakan, selama ini dirinya mempunyai catatan baik terhadap kepala dinas pariwisata yang dalam catatan dirinya sangat potensial, paling produktif dan positif.

“Dalam catatan saya selama menjadi maupun belum menjadi walikota, jangan saudara lihat di dalam kasus visual tapi secara komprehensif, itu masalahnya,”kata Louhenapessy.

Soal pernyataan DPRD Kota Ambon, akui Louhenapessy, itu bukan keliru tapiDPRD melihat dari sisi berbeda, karena DPRD merupakan mitra pihaknya sehingga wajar.”Penyelenggaraan pemerintahan aktivitasnya inikan fungsi pengawasan ada pada mereka. Tapi jangan lihat jangan lihat sekarang,”ujar Louhenapessy.

Dalam penilaiannya, Louhenapessy mengatakan, hubungan antar kepala dinas pariwisata dengan pemerintah pusat terkait hubungan dengan pemerintan pusat itu baik.

“Soal bagaimana yang bersangkutan (kadis pariwisata), kata Louhenapessy, bisa membangun hubungan sampai di pusat untuk dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan penting di kota ini,”katanya.

Louhenapessy mengakui,kinerja Pemerintah Kota Ambon (kepala dinas pariwisata) ini memang belum dapat dinikmati sekarang tapi hasilnya akan dilihat nantinya pada lima hingga sepuluh tahun mendatang.

“Jangan sekarang, masa kita kerja sekerang, kita mulai esok hasilnya, tidak bisa. Tidak ada kegiatan yang dilaksnakan dengan hanya thank you, tidak ada seluruh membutuhkan pengorbanan,”tandas Louhenapessy.(MG2)

Penulis:

Baca Juga