Disparbud Launching Aplikasi “Ayo Ke Namrole”

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) launching aplikasi ‘Ayo Ke Namrole’. Launching aplikasi ini dilakukan oleh Asissten III Setda Kabupaten Bursel, Ronny Lesnussa yang dipusatkan di Rumah Kopi Daeng, Namrole, akhir pekan kemarin

Kepala Bidang Produk dan Usaha Pariwisata, Dinas Pariwisata Kabupaten Bursel Renaldy Solissa mengungkapkan tujuan utama diluncurkannnya aplikasi ini adalah untuk mempromosikan 10 destinasi wisata unggulan daerah setempat.

Kesepuluh destinasi wisata tersebut yakni Tanjung Waeio di Kecamatan Waesama. Objek wisata Pantai Wali, Pantai Masnana dan Tanjung Merpati di Kecamatan Namrole. Wisata Air Babunyi dan Teluk Tifu di Kecamatan leksula. Sedangkan di Kecamatan Kepala Madan ada objek wisata Pulau Tomahu dan Air jin.

“Tujuan utama launching aplikasi ini untuk mempromosikan 10 destinasi pariwisata yang sudah dituangkan dalam Peraturamn Daerah Kabupaten Bursel,”terangnya.

Selain untuk promosi aplikasi ini akan mempermudah para pelancong yang akan berlibur ke Namrole untuk mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut.

“Tentunya aplikasi ini memudahkan orang untuk dapat menjangkau Namrole. Kalau orang mau ke Namrole tidak lagi bertanya-tanya harus pakai transportasi apa dan lain sebagainya. Tetapi lewat aplikasi yang ada itu, potensi pariwisata di Bursel sudah digenggaman tangan sehingga mempermudah aksebilitas untuk menjangkau Namrole menuju ke 10 destinasi wisata diatas,”tuturnya

Menurut Solisa aplikasi ini akan terus dikembangkan termasuk objek-objek wisata unggulan di Kabupaten Bursel. “Kita akan terus kembangkan aplikasi ini termasuk juga pengembangan potensi wisatanya,”kata dia.

Dengan adanya aplikasi tersebeut sangat memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan promosi parwiisata di era digital saat ini.

“Setelah aplikasi ini juga ada pembentukan generasi milenial go digital. Ini dalam rangka membantu disparbud untuk memasarkan potensi-potensi pariwisata Bursel lewat media social yang dilakukan oleh generasi milenial mellaui akun-akun prfibadi mereka,”tukasnya.

Sebelum mengakhri komentarnya, ia mengapresiasi inovasi proyek perubahan Alex Sigmarlatu salah satu staf di Disparbud Kabupaten Bursel yang menganggas aplikasi ini untuk penyelesaian Diklatpim IV. “Kami memberikan apresiasi terhadap inovasi proyek perubahan saudara Alex Sigmarlatu terkait dengan pengembangan promosi pariwisata , yang kemudian pembuatan aplikasi ini,”pria yang akrab disapa Naldi tersebut. (KTL)

Penulis:

Baca Juga