Bursel Ikut Turnamen Catur Piala Kapolres Buru

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - Tim catur Kabupaten Buru Selatan mengikuti Open Turnamen Catur memperebutkan Piala Kapolres Buru Tahun 2019 yang akan berlangsung di Namlea 1-3 juli mendatang.

"Tim catur Bursel kita ikutsertakan dalam ajang Open Tournamen Catur memperebutkan Piala Kapolres Buru," tandas Sekretaris Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Buru Selatan, Arsad Souwakil kepada Kabar Timur di Namrole, kemarin.

Tim Catur binaan Percasi asal daerah dengan semboyan Lolik Lalen Fedak fena atau Satukan Hati Membangun Negeri tersebut, berjumlah 10 atlit. "Mereka akan mengikuti nomor perorangan dan beregu pada turnamen itu,"terangnya.

Sebelum bertolak ke Namlea Tim Catur Bursel dilepas KONI setempat. "Tadi (Minggu) saya sudah melepas tim catur Bursel untuk bertolak menuju Namlea mengikuti Open Turnamen Catur Piala Kapolres,"kata Souwakil.

Ia berharap para atlit asal Bursel ini dapat bertanding secara sportif dan bisa mengharumkan nama daerah di ajang tersebut. "Selain ini sebagai ajang uji coba dan mengasah kemampuan atlit-atlit catur asal Bursel. tetapi kita juga harapkan agar mereka bisa juara,"pungkasnya.

Sekedar diketahui open turnamen catur memperebutkan Piala Kapolres Buru ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 73. Panitia penyelenggara menyediakan tropi berupa piala serta bonus dengan total Rp 31 juta lebih.

Tournamen ini akan berlangsung seru karena ada beberapa pecatur bergelar master nasional dari luar Maluku akan ikut ambil bagian. Selain itu pecatur daerah yang selama ini malang melintang di percaturan Maluku juga banyak yang turut serta dalam event dimaksud. (KTL)

Penulis:

Baca Juga