Sekilas Info

Pesta Teluk Tifu Digelar Agustus

WISATA: Destinasi Wisata-Teluk Tifu yang berada di Desa Tifu Kecamatan Leksula, Kabupaten Buru Selatan merupakan salah satu destinasi wisata unggulan daerah tersebut.

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - Pemerintah Kabupaten Buru Selatan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan setempat akan menggelar Pesta Teluk Tifu pada Agustus 2019 mendatang.

Kegiatan ini dikemas bersamaan dengan Wonderful Sail 2 Indonesia yang juga akan menyinggahi Buru Selatan.

“Rencananya 4-7 Agustus mendatang kita akan menggelar Pesta Teluk Tifu yang diselenggarakaan bersamaan dengan kegiatan Wondeful Sail 2 Indonesia yang untuk ketiga kalinya kembali singgahi Buru Selatan,”tandas Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buru Selatan, Amelia Solissa kepada Kabar Timur melalui telepon selulernya kemarin.

Menurutnya, menghadapi pesta Teluk Tifu yang tinggal pelaksanaanya satu bulan lebih ini, pihaknya sudah membentuk panitia. Bukan hanya itu tim Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Buru selatan juga telah turun lapangan meninjau lokasi tempat penyelenggaraan acara ini. Sekaligu meninjau lokasi-lokasi atau desa yang akan menjadi tujuan wisatawan mancanegara peserta Wonderful Sail 2 Indonesia di Kabupaten Buru Selatan nanti.

“Pantia telah kita bentuk bahkan Kita sudah turun ke titik-titik mana yang nantinya wisatwan dating. Bulan depan kita mulai eksien,”tuturnya.

Dikatakan dalam penyelenggaraan pesta teluk tifu kali ini, pihaknya mengemas agak sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. “Ada beberapa lomba baru diantaranya yang kita lakukan yakni kuliner daerah. Misalnya kita akan bawa wisatawan ke Desa Mangaswaen, Kecamatan fena fafan untuk melihat langsung pembuatan tedak atau makanan yang dimasak dengan bamboo untuk dilihat langsung proses pembuatannya oleh wisatawan yang merupakan peserta Wondeful Sail 2 Indonesia,”tukasnya.

Selain itu, masyarakat juga dilibatkan dalam kegiatan ini, yang bertujuan agar pertumbuhan ekonomi bisa dirasakan langsung oleh mereka.. “Kita libatkan masyarakat dalam hal ini pihak Bumdes untuk bersama-sama dalam pelaksanaan kegiatan ini,”cetusnya.

Diakhir komentarnya Solissa meminta dukungan seluruh pihak sehingga pesta teluk tifu berjalan dengan lancar dan sukses. (KTL)

Penulis:

Baca Juga