Bupati Lepas Kontingen MTQ Bursel

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - Bupati Tagop Sudarsono Soulisa melepas kontingen Musabaqah Tilatiw Quran (MTQ) Kabupaten Buru Selatan (Bursel).

Kafilah asal daerah dengan semboyan Lolik Lalen Fedak Fena itu Kabupaten Buru Selatan yang berjumlah 34 orang tersebut akan bertanding pada MTQ Tingkat Provinsi Maluku ke XXVIII yang akan dimulai 14 Juni 2019 di Namlea Kabupaten Buru.

“Jadi tadi pagi Pak Bupati telah melepas kontingen MTQ Kabupaten Bursel yang dipusatkan di aula kantor bupati,”ujar Kabag Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Bursel, Arens Solisa kepada Kabar Timur lewat telepon selulernya, kemarin.

Pada saat pelepasan kata juru bicara pemerintah daerah setempat, Bupati berharap agar kafilah Kabupaten Bursel dapat menunjukan kualitas dan kemampuan saat berlomba pada ajang keagamaan umat muslim yang diselenggarakan setiap tiga tahun tersebut.

“Bupati berharap kontingen Bursel dapat menunjukan kemampuan dan kualitas selama perlombaan berlangsung,”katanya.

Arens mengatakan setelah dilepas Bupati, kontingen MTQ Kabupaten Buru Selatan langsung bertolak ke Namlea, Kabupaten Buru, melalui jalur darat.

“Selesai pelepasan oleh Bupati rombongan kontingen MTQ Bursel langsung menuju Namlea dan dijemput Aissten III Setda Kabupaten Buru di Kantor Camat Mako,”terangnya.

Menurutnya pada Malam Taaruf nanti Bupati Buru Selatan akan menyerahkan piala bergilir MTQ ke LPTQ Provinsi Maluku. “Besok (Kamis) pak Bupati akan menuju ke Namlea untuk mengikuti Pawai Taaruf sekaligus menyerahkan Piala Bergilir MTQ dan juga menghadiri acara pembukaan pada Jumat 14 Juni,”pungkas Solisa.

Sekedar diketahui Kontingen MTQ Kabupaten Buru Selatan dipimpin Sekretaris Daerah Iskandar Walla yang juga Ketua LPTQ setempat. (KTL)

Penulis:

Baca Juga