Sekilas Info

Gubernur Ikut Peletakan Batu Pertama Mesjid Agung

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Gubernur Maluku Murad Ismail akan melakukan Safari Ramadhan ke Kota Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Sabtu (1/6).

“Jadi pak Gubernur akan melakukan Safari Ramadhan ke Namrole pada hari Sabtu (1/6),”tandas Asisten I Setda Kabupaten Buru Selatan, Alfario Soumokil kepada Kabar Timur di ruang kerjanya, kemarin.

Dikatakan sebelum manyambangi Bursel, mantan Dankorps Brimob itu terlebih dahulu melakukan Safari Ramadhan ke Kabupaten Buru.

“Sesuai jadwal yang kami terima itu, Jumat (31/5) pak gubernur akan ke Namlea Kabupaten Buru. Setelah itu baru bertolak ke kabupaten Bursel,”sebutnya.

Safari Ramadhan ini, Gubernur Maluku akan melakukan buka puasa bersama dengan Pemerintah Kabupaten Buru Selatan, Forkopimda dan masyarakat di daerah itu.

Selain buka puasa bersama, direncanakan akan melakukan peletakan batu pertama Mesjid Agung yang akan dibangun Pemerintah Kabupaten Buru Selatan di kawasan kilometer dua, Kota Namrole.

“Setelah peletakan batu pertama Mesjid Agung yang sesuai rencana dilakukan pukul 14.00 WIT dilanjutkan dengan buka puasa bersama pada pukul 17.30 WIT di Pendopo Bupati Buru Selatan di Desa Lektama,”sebut Soumokil yang juga mantan Kabag Hukum Setda Kabupaten Buru Selatan itu.

Dikatakan lokasi peletakan batu pertama tersebut sudah dibersihkan. “Lokasinya sudah dibersihkan. Bahkan lubang-lubang untuk peletakan batu pertama yang juga akan dilakukan Gubernur,”bebernya.

Keesokan harinya tambah dia, Gubernur akan kembali ke Ambon melalui Bandara Namrole dengan menumpangi pesawat penumpang milik maskapai penerbangan Trigana Air. (KTL)

Penulis:

Baca Juga