Sekilas Info

Ruang VIP Bandara Pattimura Terbakar

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Kebakaran terjadi di Bandara Internasional Pattimura, Ambon. Api membakar sebagian kecil ruang VIP Pemda Maluku di Bandara Pattimura, Selasa (14/5) petang.

Kebakaran diduga dipicu hubungan arus pendek listrik. Selain bangunan yang terbakar, jilatan api juga menghanguskan kabel utama di ruangan tersebut.

Informasi yang diperoleh Kabar Timur menyebutkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 18.40 WIT. Api diketahui seorang petugas bandara berada di ruang VIP Pemda di Bandara Pattimura. Titik api diduga berasal salah satu sudut plafon dan menjalan ke atap bangunan.

Melihat nyala, petugas tersebut melaporkan ke AVSEC Bandara Internaisonal Pattimura. Beberapa menit berselang, satu unit mobil pemadam kebakaran yang disiagakan di Bandara Pattimura tiba di TKP. Petugas pemadam berhasil menjinakan kobaran api. Akibat konsleting, listrik di kawasan Bandara Pattimura sempat padam. Untuk memastikan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, petugas pemadam kebakaran memeriksa jaringan listrik di ruang VIP Pemda Maluku.

Hingga berita ini dibuat, personel Polsek Bandara Pattimura telah tiba dan melakukan oleh TKP untuk memastikan penyebab kebakaran. Kebakaran terjadi saat ruang VIP Pemda sepi. Tidak ada korban dalam insiden itu, namun dipastikan kerugian mencapai jutaan rupiah. (RM)

Penulis:

Baca Juga