Sekilas Info

Pemabuk Patah Kaki Tabrak Angkot

ILUSTRASI

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Berto melaju kencang dalam kondisi mabuk. Menggunakan sepeda motor Jupiter Z, ia menabrak angkot jurusan Hattu. Akibatnya, paha kaki kirinya patah. Sementara Leonard Lewerissa, sopir angkot terluka di wajah.

Kecelakaan lalu lintas itu terjadi di ruas Jalan Ir. M. Putuhena, Desa Hative Besar, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Jumat (3/5), pukul 05.00 WIT, dinihari kemarin. .

Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Ipda Julkisno Kaisupy mengaku, korban mengendarai motor dengan nomor polisi DE 2209 XX. Pria 20 tahun ini bergerak dari arah Desa Hunut hendak menuju Laha. Ditengah perjalanan, atau tepatnya di depan SMP Negeri 15 Ambon, ia keluar lintasannya, masuk jalur angkot.

“Jadi korban ini diduga mabuk. Karena hilang kendali, dia masuk lintasan kanan atau keluar marka jalannya,” kata Kaisupy kepada Kabar Timur, kemarin.

Saat keluar lintasan, bersamaan dari arah berlawanan, melintas angkot berwarna merah tersebut. Tabrakan keras tak dapat dihindari. “Pengendara luka-luka pada bagian wajah, dan patah paha kiri. Sementara sopir angkot mengalami luka-luka pada bagian wajah, tangan dan kaki,” terangnya.

Selain menyebabkan kedua pengendara kendaraan bermotor terluka, kecelakaan itu juga menyebabkan motor dan mobil angkot rusak. “Motor rusak parah. Depan angkot peot. Korban saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Ambon,” tandasnya. (CR1)

Penulis:

Baca Juga