Sekilas Info

160 CPNS Baru Sudah Miliki NIP

Ilustrasi

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Sebanyak 160 CPNS lingkup Pemerintah Provinsi Maluku sudah ditetapkan Nomor Induk Pegawai (NIP). Sementara sisanya, 95 CPNS lainnya masih diproses. NIP ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Nasioal (BKN) wilayah Makassar melalui usulan BKD Provinsi Maluku.

Total untuk Pemprov Maluku terdapat 255 CPNS tahun 2018. Pengusulan NIP 255 CPNS ini sudah dilakukan sejak Februari lalu. “Sesuai informasi sudah sekitar 140 sampai 160 yang sudah (ditetapkan) NIP-nya. Sementara sisanya masih dalam proses,” ungkap Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi BKD Maluku, Israh Budi kepada Kabar Timur, Rabu (10/4).

Apakah proses penetapan NIP yang molor ini akan mempengaruhi tahapan selanjutnya, kata Isra tidak berpengaruh. “Tidak ada pengaruhnya (untuk tahapan selanjutnya). Intinya kita tetap menunggu sampai BKN Makassar tetapkan (NIP) semuanya,” tuturnya.

Sebelumnya dikatakan Israh, penyebab penetapan NIP CPNS belum rampung karena usulan NIP CPNS yang ditangani BKN bukan hanya dari Maluku. Tetapi wilayah lainnya di Indonesia Timur termasuk 76 instansi yang totalnya 16.000 CPNS. “Jadi bukan hanya kita di Maluku saja yang dilayani,” ujarnya.

Di BKN Makassar, usulan NIP yang disampaikan oleh masing-masing Pemda maupun 76 instansi harus diverifikasi sebelum ditetapkan. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga