Sekilas Info

Kasdam Tutup TMMD ke-104 di Bursel

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVI/Pattimura  Brigadir Jenderal TNI Asep Setia Gunawan,  secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Tahun 2019 di Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel). Upacara penutupan TMMD berlangsung di alun-alun, Kota Namrole, kemarin.

Hadir pada acara ini,  Aster Kodam XVI Patimura Kol Inf Ali Amiludin, Ir Pusterad, Kol Czi Lalu Rudy Irham Seri Gede ST. M.SI, Dandim 1506/Namlea, Letkol INF Syarifudin Azis S.Ag M.I Pol, Sterdam Letkol Arh Untung  Widagdo, Kasiter korem 151/Binaiya, Mayor Inf Yoyok Wahyudi,Kapolres Buru, AKBP Riky Purnama Kertapati S.Ik M.Si, Penjabat Sekda Kabupaten Buru Selatan,   serta tamu undangan lainnya.

Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa selaku penanggung jawab operasional TMMD dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam XVI/Pattimura menyampaikan kegiatan ini diprogramkan 3 kali di tahun 2019.

Ini adalah wujud pengabdian TNI bersama Kementrian dan Lembaga Negara lainya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

“Selain dengan tema TMMD kali ini, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya,”tuturnya.

Kata dia, selama TMMD para Prajurit TNI hadir di tengah-tengah rakyat, menyebarkan semangat gotong-royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan.

“Saya selaku penanggung jawab Operasional TMMD menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama Pemerintah Daerah dan masyarakat, atas segala dukungannya, sehingga TMMD ini dapat berjalan lancar dan mencapai target yang di harapkan,”pungkasnya.

Sebelumnya Dansatgas TMMD ke-104, Letkol Inf Syarifudin Azis dalam laporannya menuturkan secara keseluruhan sasaran fisik dan non fisik telah dilaksanakan mencapai target 100 persen, antara lain pembuatan Riyol sepanjang 170 meter, pembuatan riyol 160 meter dan pembuatan drainase 250 meter.

Ada juga pembuatan lapangan Bola Voli dan jembatan desa, penyuluhan wawasan Kebangsaan, Bela Negara, Penyuluhan Narkoba, Penyuluhan Kesehatan, Penyuluhan pertanian, penyuluhan Keagamaan penyuluhan hukum dan Bakti Sosial.

Selain upacara, penutupan TMMD juga diisi dengan pembagian sembako dan kegiatan bazar. (KTL)

Penulis:

Baca Juga