Sekilas Info

Bupati Lantik 7 Kades di Kepala Madan

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - Bupati Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulisa, melantik 7 Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Kepala Madan periode 2019-2025. Ke-tujuh Kades yang terpilih pada Pilkades serentak jilid dua, tahun kemarin itu yakni Balpetu, Biloro, Fogi, Nanali, Waeha, Waekeka, Walbele.

Pengambilan sumpah dan pelantikan berlangsung di aula Kantor Camat Kepala Madan di Desa Biloro, Selasa (26/3).

Bupati mengingatkan Kades yang baru dilantik dapat memiliki sifat kepemimpinan Arif dan bijaksana. “Menyikapi dan menyelesaikan secara baik setiap persoalan yang terjadi, serta harus mampu dan siap mengayomi memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,”terangnya.

Ini penting sehingga dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat guna membantu dan mendukung sepenuhnya pelaksanaan tugas maupun kewajiban di desa.  Bukan hanya itu, kades mesti membangun hubungan kerja yang harmonis bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di dalam menyusun dan menetapkan berbagai program kegiatan yang akan dilaksanakan demi kepentingan masyarakat.

Sementara itu,  menghadapi momentum politik tingkat Nasional dan Daerah di antaranya Pemilihan Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi Maluku, DPRD Kabupaten Buru Selatan dan DPD yang akan dihelat  17 April 2019 mendatang.

Para kades harus tanggap dan bertindak cepat terhadap berbagai isu - isu politik maupun sosial kemasyarakatan yang dapat mengganggu kehidupan masyarakat. “Segera berkoordinasi dengan Camat maupun unsur TNI/ POLRI dan unsur terkait lainnya dalam mengatasi persoalan yang dapat mengganggu keamanan penyelenggaraan pemerintahan Desa,”pungkasnya. (KTL)

Penulis:

Baca Juga