Sekilas Info

Orno “Sumringah’ Pimpin Apel Pagi

Barnabas Orno - Dok/Kabartimurnews.com

KABARTIMURNEWS.COM, TIAKUR - Gagal dilantik sebagai Wakil Gubernur Maluku, mendampingi Gubernur Murad Ismail, 11 Maret 2019, lalu, tak membuat Barnabas Orno, Bupati Maluku Barat Daya (MBD), itu kecewa, tapi sebaliknya sumringah alias gembira.

Dengan wajah sumringah, Abas—sapaan akrab Barnabas Orno—terlihat ketika memimpin apel pagi, seluruh PNS di Kantor Bupati MBD, Senin, kemarin. “Saat apel pagi, tadi saya bilang pasti ada yang kaget, kenapa saya balik lagi ke MBD,” kata Abas dengan wajah sumringah, saat membuka Musrembang di Kantor Bappeda MBD, kemarin.

Abas seolah-olah ingin menunjukan kepada para pejabat amaupun ASN disana bahwa daerah ini belum inginkan dirinya keluar atau memimpin daerah lain. “Pasti ada yang senang dan ada yang tidak senang saya balik,” kata Abas.

Menurutnya, ketika dia bersama sejumlah orang berdoa supaya bersama Murad segara dilantik, tapi Tuhan masih berkehendak lain. “Ketika itu saya berdoa, Tuhan jika engkau menghendaki kami dilantik. Tapi ternyata lain. Saya bilang hidup ini diatur Tuhan,” terangnya.

Orno mengaku, saat meletakan tanda jabatan dan berdoa di bundaran Kota Tiakur, saat itu mengaku, dirinya satu saat akan kembali. “Ternyata saya balik lagi. Padahal, saya pasrah, terlalu cepat karena banyak yang belum dilakukan. Saya minta maaf kalau saya kembali. Setelah 17 April 2019 baru saya dilantik,” kata Orno. (KTM)

Penulis:

Baca Juga