Sekilas Info

Satgas TMMD Penyuluhan Bahaya Narkoba

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - TNI  Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104  bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Buru Selatan, menggelar penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Namrole.

Penyuluhan diikuti 120 peserta berlangsung di aula SMA Negeri 1 Namrole, di Desa Wainono, Kecamatan Namrole, Jumat (22/3).

Kepala BNN Kabupaten Bursel Sitti Umasugi mengajak peran serta generasi muda untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Sebab narkoba kapan saja dapat menjerat mereka kapan saja sehingga harus sigap dan tanggap dalam menghadapi penggunaan dan peredaran barang haram tersebut.

“Sebagai generasi penerus bangsa ini, harus sigap dan waspada akan bahaya narkoba yang sewaktu-waktu dapat menjerat siswa-siswi. Harapan kita, untuk melahirkan generasi yang cerdas dan tangguh di masa yang akan datang dapat terealisasi dengan baik. Sayangi masa depan, hindari penggunaan narkoba," kata Umasugi.

Sementara itu, Danramil Wamsisi, Lettu Inf Abbas Siolong mengingatkan pelajar tidak sembarangan bergaul dan terpengaruh dengan pemberian makanan, minuman yang tidak diketahui.

"Narkoba tidak mengenal usia. Maka melalui penyuluhan ini para pelajar jangan sekali-sekali mencoba dan terjerumus dengan barang haram tersebut," imbaunya. (KTL)

Penulis:

Baca Juga