Sekilas Info

Pendaftaran Masuk Anggota Polri Diperpanjang

ILUSTRASI

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Sesuai jadwal sebelumnya, hari ini merupakan batas akhir penerimaan calon anggota Polri Tahun anggaran 2019. Tapi oleh Polda Maluku, penutupan pendaftran masih terus diperpanjang hingga tanggal 28 Maret 2019.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengaku, pendaftaran masuk anggota Polri dilakukan secara gratis, tanpa biaya.

“Awalnya ditutup tanggal 23 Maret. Tapi diperpanjang sampai tanggal 28 Maret,” kata Ohoirat kepada wartawan di Lapangan Polda Maluku Letkol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Jumat (22/3).

Mantan Kapolres Maluku Tenggara ini meminta pemuda-pemudi yang ingin menjadi anggota Polri agar dapat melakukan pendaftaran di Markas Polda Maluku.

“Jadi untuk ade ade yang ingin mendaftar, masih ada kesempatan. Pendaftaran dilakukan secara gratis. Tidak ada biaya,” ujarnya.

Ohoirat mengaku secara tegas, dalam penerimaan anggota Polri, pihaknya merujuk kepada kualitas dan kemampuan calon. Setiap tahapan seleksi yang berlangsung, penilaian dilakukan secara transparan.

“Rekan rekan kalau ada yang mendengar adanya pembayaran tolong disampaikan. Biar kami tindak yang bersangkutan,” jelasnya.

Penegasan tersebut, tambah Ohoirat, bukan sebatas membalikan telapak tangan. Pihaknya telah membuktikan dengan menindak tegas pada penerimaan Tahun kemarin.

“Waktu lalu itu kita sudah berhasil menangkap beberapa, mudah-mudahan tahun ini lagi, jika ada yang berani coba-coba,” tandasnya. (CR1)

Penulis:

Baca Juga