Sekilas Info

Murad Roadshow Menangkan Capres 01

Istimewa/kabartimurnews

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Kurang sebulan pemilihan presiden, Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja Provinsi Maluku pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin akan roadshow di 11 kabupaten/kota di Maluku.

Ketua TKD Murad Ismail akan menyapa pimpin partai politik pendukung dan relawan pasangan calon nomor 01 di Maluku. Roadshow konsolidasi pemenangan mulai dilakukan, pekan depan.

Sebelum roadshow, gubernur Maluku terpilih ini akan bersilaturahmi bersama Pangdam Pattimura dan Kapolda Maluku, Senin (25/3) di Ambon. Di hari yang sama, Murad akan menggelar rapat dengan pimpinan partai politik pengusung Jokowi- Ma’ruf.

Roadshow politik Murad diawali dengan mengunjungi Kabupaten Seram Bagian Barat, Selasa (26/3). Selain bertemu Bupati SBB M. Yasin Payapo, purnwirawan Polri bintang dua ini akan silaturahmi dan konsolidasi dengan pimpinan Parpol pengusung dan relawan Jokowi-Ma’aruf.

Keesokan harinya, Murad menuju Kota Masohi, kabupaten Maluku Tengah. Masih dengan agenda yang sama, Murad bertemu Bupati Malteg dilanjutkan bertemu pimpinan Parpol dan relawan Jokowi-Maaruf.

Agenda serupa Murad berlanjut di Kota Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur, Kamis, 28 Maret 2019. Setelah menjelajahi Pulau Seram, Murad kembali ke Kota Ambon, Jumat (29/3).

Besoknya, Murad silaturahmi dengan pimpinan umat beragama propinsi Maluku di Kota Ambon. Malam hari, TKD menggelar rapat evaluasi tim pememnangan Jokowi-Maaruf.

Mantan Dankor Brimob Polri ini melanjutkan konsolidasi pemenangan Paslon 01 dengan mengunjungi Kota Namlea, Kabupaten Buru. Silaturahmi dengan Bupati dan pimpinan Parpol serta relawan Jokowi-Maaruf. Murad dan melanjutkan safari politiknya di Namrole, Kabupaten Buru Selatan, Senin, 01 April 2019. Keesokan harinya kembali lagi ke Ambon dan memimpin rapat evaluasi TKD Jokowi-Maaruf.

Rabu, 03 April 2019, Murad bersilaturahmi dengan walikota Ambon dilanjutkan konsolidasi dengan pimpinan parpol pengusung Jokowi-Maaruf. Malam harinya, Murad silaturrahmi dengan relawan Jokowi-Maaruf se-jasirah Leihitu.

Bertolak ke Kota Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis, 04 April 2019. Bertemu bupati dan Muspida Tanimbar dilanjutkan bertemu pimpinan Parpol dan relawan paslon 01.

Agenda serupa, Jumat 05 April 2019 di Kota Tual. Dilanjutkan ke Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara, esok harinya. Pada Minggu, 07 April 2019, Murad silaturrahmi dengan relawan Jokowi-Maaruf se- kecamatan Salahutu, Maluku Tengah.

Kunjungan Murad berlanjut ke Kota Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Senin 08 April 2019, masih dengan agenda yang sama. Melanjutkan roadshow, Rabu, 10 April 2019, Murad mengunjungi kota Tiakur, Kabupaten Maluku Barat Daya. Menutup rangkaian kegiatan politiknya, Murad memimpin rapat evaluasi bersama pimpinan Parpol pengusung dan Relawan Jokowi-Maarif tingkat Propinsi Maluku, Jumat 12 April 2019.

Murad mengatakan, roadshow politik ini tujuannya juga untuk Tujuannya mengecek kesiapan pemilu serentak di Maluku. “Selain tentunya untuk konsolidasi kemenangan Jokowi-Maaruf di Maluku,” ujar dia kemarin.

Sebelumnya saat Rapat Koordinasi Daerah TKD KIK Maluku di Baileo Siwalima Karang Panjang, Ambon, Kamis (31/1), lalu Murad optimis pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin menang telak di Maluku.

Mantan Kapolda Maluku ini meminta seluruh kader partai koalisi pendukung Jokowi-Amin untuk tetap konsisten memenangkan pasangan nomor urut 01 itu.

“Saya bersama relawan saya bisa raih 35 persen suara untuk Jokowi-Amin di Maluku. 40 persen lainnya itu saya serahkan ke semua partai koalisi. Jadi saya minta semua harus fokus dan konsisten. Karena target kami untuk Maluku harus 70 sampai 75 persen,” kata Murad saat itu.

Dia mengklaim 35 persen suara diraih bersama para relawannya bukanlah asal. Selama ini, dia bersama relawannya sudah lama bekerja tetapi tidak banyak orang yang tahu.

“Ini bukan asal karena selama ini kami sudah bekerja lama. Kami tahu kekuatan itu. Sisa persennya kembali ke partai koalisi, apakah mau kerja serius atau hanya berleha-leha,” tegas Murad. (KT)

Penulis:

Baca Juga