Sekilas Info

Genset Ruko Terbakar, Satu Luka

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Satu orang terluka akibat insiden kebakaran di pangkas rambut Surabaya-Madura, Jalan Ay Patty, Kota Ambon, tadi malam.

Lokasi kebakaran berada di lantai empat bangunan ruko tersebut. Hasan Basri, salah seorang pemangkas rambut menderita luka bakar pada lengan tangan kanan saat memadamkan api yang membakar mesin genset.

Amukan si jago merah juga sempat membakar mesin cuci meski tak sampai menghanguskan seluruh bagian mesin cuci.

Basri, korban kebakaran menuturkan, kejadian naas itu bermula ketika token pulsa listrik di tempatnya habis pukul 19.15 WIT. Karena gelap, rekannya menyalakan genset di lantai empat bangunan ruko tersebut.

Selang 15 menit atau pukul 19.30 WIT, bos tempatnya bekerja berteriak kebakaran di lantai empat.

Sontak, korban bersama beberapa rekannya yang tengah melayani pelanggan di lantai satu berhamburan naik ke lantai empat untuk memadamkan api. “Saat berusaha padamkan api itu, plastik yang terbakar terbang lalu kena tangan. Tapi saya tidak rasa (kalau terbakar),” ungkapnya kepada Kabar Timur di lokasi kejadian.

Untungnya, dengan peralatan seadanya, api berhasil dijinakkan. “Kita padamkan pakai tabung pamadam dan cara manual. Sebelum tim pemadam kebakaran tiba, api sudah padam,” jelas Basri.

Kebakaran diduga dipicu, suhu genset terlalu panas hingga akhirnya terbakar.

Petugas pemadam kebakaran dari Pemkot Ambon yang tiba di TKP bergerak ke lantai empat untuk memastikan api benar-benar padam. “Karena masih ada asap, petugas pemadam ke lantai empat,” kata dia. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga