Sekilas Info

Pohon Tumbang Timpa Mobil & Motor

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Angin kencang yang melanda wilayah Kota Ambon menyebabkan sebuah pohon tumbang di Jalan Diponegoro, Kecamatan Sirimau Ambon, Sabtu (16/3). Kejadian itu mengakibatkan sebuah mobil yang sedang melintas di jalan tersebut tertimpa pohon tumbang. Beruntung pengemudi mobil dan penumpang tidak terluka dalam kejadian itu.

Selain menimpa mobil, deretan sepeda motor yang parkir di depan Hotel Amaris juga mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon tumbang. Mobil dengan nopol DE 1509 AH tertimpa pohon saat melintasi jalan mengantar penumpang. Bagian atas mobil yang tertimpa pohon penyok.

Tiga sepeda motor masing-masing Yamaha Vixion DE 6415 AM, Honda Beat DE 3449 XX dan Yamaha Mio Soul DE 2220 NN yang berada di lokasi kejadian rusak tertimpa pohon tumbang.

Tumbangnya pohon jenis Teran Besi itu, aktivitas lalulintas di ruas jalan tersebut sempat macet.

Salah seorang sekuriti KFC di kawasan Urimesing, Raimond Pea menjelaskan, pohon tumbang terjadi sekitar pukul 17.30 WIT, selang beberapa saat setelah angin kencang.

“Sempat ada angin kencang tadi, pas mobil itu lewat pohon tumbang menimpa mobil itu. Supir dan penumpang lari keluar dari dalam mobi,” ceritanya di lokasi kejadian.

Pengakuan sejumlah warga di lokasi kejadian, pemilik motor Honda Beat sempat berlari untuk memindahkan motornya dari parkiran depan KFC Urimesing yang bersebelahan dengan Hotel Amaris, ketika melihat pohon akan tumbang. Tetapi, pemilik motor kalah cepat, sehingga motornya tidak sempat diselamatkan.

Tidak hanya mobil dan motor, ranting pohon yang tumbang juga memutuskan kabel lampu hias di ruas jalan tersebut.

Sekitar pukul 17.50 wit, satu unit mobil Pemadam Kebakaran Kota Ambon didatangkan ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi mobil dan motor.

Adnan Malik, pemilik mobil yang tertimpa pohon tumbang sempat mengamuk di lokasi kejadian. Dia marah akibat mobilnya rusak tertimpa pohon. Petugas Damkar memintanya untuk memindahkan mobil agar proses evakuasi berjalan lancar. “Saya tidak mau kasi maju mobil,” teriak Adnan.

Setelah berhasil ditenangkan petugas, proses evakuasi dilanjutkan dan mobil dipindahkan. Personil Damkar Kota Ambon memotong batang pohon yang tumbang untuk mengeluarkan tiga motor yang tertimpa pohon.

Arus lalulintas kembali normal setelah petugas Damkar membersihkan pohon tumbang yang menutupi badan jalan raya. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga