Sekilas Info

Penyuluhan Kesehatan Warnai TMMD

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - Masyarakat di Kota Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) khususnya di wilayah yang menjadi sasaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) mendapat penyuluhan kesehatan.

Penyuluhan kesehatan atas kerja sama Kodim 1506/Namle dengan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Bursel.  Penyuluhan diikuti 100 peserta berlangsung di Kantor Desa Elfule, Selasa (12/3).

Penyuluhan dihadiri Kepala DKPPKB Kabupaten Bursel Ibrahim Banda, Pasiter Kodim 1506 Kapten Inf Abd Hamid Seknun dan Kepala Bidang DKPPB.

Penyuluhan kesehatan dibagi tiga materi, yakni materi germas STBN dan kesehatan lingkungan yang dibawakan Yati Patilow SKM M.kes dari DKPPKB Bursel. Pencegahan penyakit TBC dan demam berdarah oleh Wajeni SKM dari DPKKB dan serta pencegahan dini kanker serviks dan susu oleh Siti Mariam Pelupesi yang juga salah satu Kepala Bidang di DKPPKB.

Kapten Inf Abd Hamid menuturkan, penyuluhan ini sangat penting untuk menurunkan bahkan memberantas kematian, khususnya pada warga dan anak bayi akibat DBD, TBC, dipteri, maupun hepatitis. (KTL)

Penulis:

Baca Juga