Asisten III Buka Youth Rally GSJA

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Buru Selatan, Ronny Lesnussa membuka Youth Rally atau Rapat Umum Pemuda ke-20, Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA).

Kegiatan ini dipusatkan di Gedung Gereja Eklesia Waenono, Desa Waenono, Kecamatan  Namrole Kabupaten Buru Selatan, Selasa (12/3/).

Pembukaan Youth Rally, ditandai pemukulan drum dilanjutkan penyematan tanda pengenal peserta secara simbolis oleh Asisten III.  Youth Rally yang berlangsung selama tiga hari, mengusung Tema “Changed Generation” diikuti 300 peserta.

Bupati Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulisa dalam sambutannya dibacakan Asisten III menjelasakan, tentunya tema yang diusung dalam kegiatan ini memberikan arti penting dalam kehidupan khususnya generasi muda gereja agar mampu melakukan perubahan yang bermanfaat bagi masa depan bangsa.  “Generasi yang diubah adalah generasi yang telah diperbaharui kehidupannya dalam mengahadapi dunia dengan berbagai tantangan,” katanya.

Menurutnya, melalui youth rally, pemuda GSJA Bursel harus mampu menunjukan perubahan hidup yang berkualitas sehingga dapat memposisikan diri di tengah–tengah kemajuan saat ini. “Pemuda gereja diharapkan mampu menyerap semua materi yang disampaikan narasumber yang telah disiapkan oleh panitia penyelenggaran, dan diharapkan seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini sampai selesai dan pada saat kembli ke jemaat masing–masing akan membawa perubahan yang signifikan,” harapnya.

Kata dia, dalam cakupan yang lebih luas pemuda GSJA diharapakn mampu memainkan peran dalam membangun komunikasi dan merajut persaudaraan, kerja sama serta kemitraan dengan organisasi kepemudaan lainnya sehingga dapat mempersatukan organisasi gereja di Bursel.

“Pemerintah Daerah berharap agar melalui kegaiatan ini pemuda GSJA dapat menjadi pelopor untuk menyampaikan pesan–pesan pembaharuan bukan saja kepada internal gereja itu sendiri, namun juga kepada seluruh warga gereja yang terhimpun di dalamnya,” pungkas Bupati. (KTL)

Penulis:

Baca Juga