Sekilas Info

Sahuburua Ajak Dukung Murad-Barnabas

Zeth Sahuburua

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua mengajak masyarakat Maluku memberikan dukungan dan dorongan kepada Murad Ismail dan Barnabas Orno, untuk memulai tugasnya sebagai Gubernur- Wakil gubernur Maluku baru periode 2019-2024.

Pesan ini disampaikan Sahuburua jelang berakhirnya masa jabatannya bersama Gubernur Said Assagaff, Minggu (10/3), kemarin.

“Saya harapkan kepada masyarakat untuk memberikan dukungan pemeritahan yang baru agar bisa melaksanakan tugas dengan baik. Karena tanpa dukungan masyarakat, tidak akan berhasil dengan baik,” kata Sahuburua menjawab awak media di kantor Gubernur Maluku, Ambon, Jumat (8/3).

Pesan itu selalu disampaikannya dalam setiap pembicaraannya di depan publik. “Disetiap pembicaraan saya, dalam setiap kesempatan pidato saya selalu saya sampaikan, termasuk saat kita perpisahan saudara-saudara lihat saya memberikan spontanitas kita harus memberikan dukungan kepada pak gubernur dan wagub yang baru,” lanjutnya.

Apakah ada program-program di masa pemerintahan dirinya dan Assagaff yang harus dilanjutkan gubernur dan Wagub Maluku yang baru? Kata Sahuburua, hal itu akan disesuaikan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemprov Maluku yang telah disusun.

“Tentunya beliau akan membuat penyesuaian-penyesuaian dulu melihat RPJMD yang sudah kita susun, karena APBD 2019 kita sudah susun. Menyusun anggaran itu juga mengambil visi dan misi dari beliau. Itu akan disesuaikan bertahap karena kemampuan anggaran kita kurang,” ujarnya.

Sahuburua, optimis dengan sederet pengalaman gubernur baru di korps Bhayangkara dan Barnabas Orno sebagai mantan bupati akan sangat bertanggungjawab dengan tugas yang diemban sebagai gubernur dan Wagub Maluku. “Harapan saya pasti (berhasil). Beliau berdua dengan kemampuan yang dimiliki akan sangat bertanggungjawab (membawa Maluku menjadi lebih baik), pasti itu, saya percaya,” kata Sahuburua optimis. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga