Sekilas Info

Usai Tabrak Anggota Brimob Pelaku Kabur

ILUSTRASI

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON -  Tabrak lari terjadi di turunan Jalan Wolter Mongensidi, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Jumat (1/3) siang. Korbannya adalah Brigpol Yondri Matheos Ayal, anggota Brimob Polda Maluku dan temannya Satrianti Sikdewa, seorang bidan honorer.

Pelaku tabrak lari adalah seorang pria tak dikenal yang mengendarai sepeda motor jenis Honda Beat. Hingga kini, polisi masih melakukan penyelidikan terhadap lelaki misterius itu.

Kasus tabrak lari berawal ketika korban bergerak menggunakan sepeda motor dengan membonceng temannya dari pusat Kota Ambon hendak menuju arah Desa Passo, Kecamatan Baguala.

Ditengah perjalanan, atau tepatnya di turunan Jalan Markas Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX/Ambon, korban menepi ke sisi kiri badan jalan karena diguyur hujan.

Disaat menepi dan berhenti, pelaku yang dari arah berlawanan melaju kencang. Diduga tak bisa mengendalikan tunggangannya, pelaku langsung menabrak korban.

Kerasnya tabrakan itu membuat korban dan temannya terpental dari atas sepeda motor. Pelaku juga sempat terjatuh. Namun dirinya berhasil melarikan diri.

Melihat kedua korban terluka, warga sekitar kemudian melarikan korban di rumah sakit Lantamal Ambon untuk mendapatkan perawatan medis bersama temannya tersebut.

Diduga mengalami luka serius, korban yang diketahui menjabat sebagai Ba kompi 3 Yon A Pelopor ini kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), dr. M. Haulussy Ambon. “Tadi waktu kejadian, pelaku sudah tidak ada lagi,” kata Agus, seorang warga di TKP.

Kasat Lalu Lintas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Iptu Fiat Ari Suhada yang dikonfirmasi Kabar Timur, mengaku anak buahnya masih turun di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Belum ada laporanya dan anggota saya sudah suru cek ke TKP,” kata Fiat yang dihubungi sore kemarin. (CR1)

Penulis:

Baca Juga