TMMD Tingkatkan Akselerasi Pembangunan

- Bupati Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulisa memimpin upacara pembukaan dan menyerahkan peralatan kerja kepada Satgas TMMD ke-104 di alun-alun Kota Namrole, Selasa (26/2). MARLON SAHETAPY/KABAR TIMUR

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - Bupati Tagop Sudarsono Soulisa mengatakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di kabupten Buru Selatan manfaatnya dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan.

“TMMD ke-104 telah dilaksanakan secara berkesinambungan, sehingga manfaatnya dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan akselarasi pembangunan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” ujar Soulisa dalam sambutannya selaku inspektur upacara pembukaan TMMD di alun-alun Kota Namrole, Selasa (26/2)
Menurutnya, secara fisik TMMD tahun ini difokuskan untuk pembuatan riyol dan drainase. Pembangunan fisik tersebut sangat membantu aksesibilitas masyarakat untuk bekerja, berkegiatan sosial dan aktifitas lainnya.

“Kami berharap TMMD ke-104 ini tidak hanya mampu mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah, tetapi juga pada gilirannya akan memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat yang merupakan landasan utama bagi terwujudnya ketahanan masyarakat yang makin tangguh,” kata dia.

Orang nomor satu di Bumi Fuka Bipolo itu, mengingatkan seluruh personel satuan tugas TMMD mengoptimalkan kegiatan ini sebagai salah satu langkah nyata dalam mendukung serbuan teritorial, merupakan wujud agar TNI semakin mencintai dan di cintai oleh rakyat.

TMMD ke-104 dilaksanakan serentak di seluruh Kodam di Indonesia, termasuk di Kabupaten Buru Selatan.
Giat ini mengusung tema “Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional”.

Usai memimpin upacara pembukaan TMMD, bupati menyerahkan peralatan kerja seperti sekop, pacul dan lainnya kepada Satgas TMMD.

Penanggung jawab TMMD yang berlangsung 26 Februari-27 Maret 2019 di Desa Labuang, Elfule dan Lektama, Kecamatan Namrole adalah Kodim 1506/Namlea. (KTL)

Penulis:

Baca Juga