Pembangunan Lanjutan Gedung Meteorologi Terhambat

Jantje Latuperissa | KABAR TIMUR

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - PEMBANGUNAN lanjutan gedung meteorologi, Dinas Perdagangan Kabupaten Buru Selatan di kawasan kilometer dua, Kota Namrole, terhambat. Ketiadaan anggaran menjadi penyebab tersendatnya pembangunan bangunan tersebut.

“Untuk tahun ini karena tidak ada ketersediaan anggaran, sehingga kelanjutan pembangunan gedung meteorologi terhambat,” ujar Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Buru Selatan, Jantje Latupeirissa kepada Kabar Timur, kemarin.

Dinas Perdagangan telah mengajukan proposal ke Kementerian Perdagangan untuk mendapatkan bantuan anggaran di tahun 2020. “Beberapa waktu lalu saya sudah ajukan proposal permintaan bantuan anggaran untuk kelanjutan pembangunan gedung meteorologi ke Kementerian Perdagangan di Jakarta,” kata Latupeirissa.

Tahap pertama gedung meteorologi sudah dilakukan tahun 2018 dibiayai DAK Kementeriaan Perdagangan sebesar Rp 1 miliar lebih. Tahap kedua akan didanai APBD Bursel tahun 2019. Hanya saja karena keterbatasan anggaran Pemkab Bursel pembangunan tidak dilanjutkan.

Latupeirissa berharap pengajuaan bantuan anggaran dari Kementerian Perdagangan di tahun 2020 diakomodir. “Kita harap bisa diakomodir sehingga penyelesaian pembangunan gedung meteorologi dapat dilakukan di tahun 2020,” pungkasnya. (KTL)

Penulis:

Baca Juga