Sekilas Info

16 Guru SD 79 Mogok Mengajar

ILUSTRASI

“Kami akan terus melakukan aksi mogok mengajar, sampai Dinas Pendidikan Kota Ambon, dan BKD Kota Ambon, bisa mengatasi masalah tersebut dengan cara mengganti kepala sekolah baru di SD 79 Ambon. karena semua guru sudah resah dengan tingkah beliau,” terangnya.

Terpisah, Wakil ketua DPRD Kota Ambon, yang dihubungi via telelpon seluler, Senin (11/2) kemarin menegaskan, Dinas Pendidikan kota Ambon, jangan menganggap remeh persoalan SD 79 Ambon. Sebab, yang akan dirugikan dari masalah tersebut adalah siswa.

“Ini kan, jumlah guru di SD 79 Ambon 31 orang, dan 24 diantaranya PNS sementara tujuh non PNS. Nah, sekarang yang mogok 16 orang guru tetap, sudah pasti ini akan berdampak kepada situasi atau proses belajar mengajar di sekolah itu. Kami meminta secepatnya dinas pendidikan harus selesaikan masalah tersebut,” jelasnya.

Diakuinya, dari persoalan yang ada hampir mayoritas Guru tetap di SD 79 Ambon, telah memberikan mosi tidak percaya kepada Zubaida Holle, dalam kepemimpinannya sebagai kepala sekolah. Alangkah baiknya, sambung Latupono, persoalan ini bisa selesai dan baiknya Zubaida dinonaktifkan dari jabatan.

“Sumber masalah berawal dari kepala sekolah. Kalau tadi, yang melakukan mogok hanya minoritas, mungkin masih bisa ditelusuri lebih jauh, tapi ini kan tidak, hampir mayoritas sudah merasa resah. Jadi baiknya dinas harus ambil keputusan mencopot kepala sekolah SD 79 Ambon,” paparnya.

Sementara Kepala Seolah SD 79 Ambon, Zubaida Holle, yang diwawancarai diruang kerjanya Senin (11/2) mengaku, apa yang dilakukan ke-16 guru, dengan mogok mengajar merupakan salah satu tindakan egoisme.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga