Sekilas Info

SK 201 CPNS Bursel 2018 Disiapkan

Ilustrasi

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - Badan Pengelolaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buru Selatan masih memproses pemberkasan 201 orang yang dinyatakan lulus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

Ini dilakukan setelah ratusan CPNS itu selesai melakukan pemberkasaan sesuai waktu yang diberikan kepada mereka. “Jadi untuk CPNS yang dinyatakan lulus seleksi 2018 pemberkasannya sudah 100 persen. Dan saat ini kita masih input datanya untuk diproses,” kata Penjabat Sekda Kabupaten Buru Selatan, Abdul Mutalib Laitupa kepada di kantor bupati, beberapa waktu lalu.

Setelah pemberkasan, BKPSDM sementara mempersiapkan proses penetapan kelulusan atau surat keputusan oleh Bupati, bersama daftar usul penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) .

“Dalam waktu dekat kita sudah bisa proses ke Kemenpan dan BKN. Kita ke sana hanya membawa dokumen saja karena berkasnya kita sudah input 100 persen, dari 201 orang yang dinyatakan lulus CPNS,” ujar Laitupa yang juga kepala BKPSDM Bursel.

Dia mengimbau kepada CPNS yang telah lulus seleksi tetap bersabar karena proses untuk diterbitkan surat keputusan (SK) sementara diproses oleh Pemkab Bursel. ”Saya berharap kepada para CPNS untuk tetap bersabar, karena proses untuk SK dan penetapan NIP sementara dilakukan,” terangnya.

Untuk diketahui seleksi CPNS tahun 2018 di Pemkab Bursel 201 orang dinyatakan lulus. Jumlah ini sangat sedikit bila dibandingkan dengan peserta yang ikut dalam seleksi yang mencapai 2.036 orang. Proses seleksi menggunakan sistem passing grade membuat banyak peserta tidak lulus seleksi. Bahkan dari jumlah yang dinyatakan lulus, tidak mencukupi kuota yang diberikan Pemerintah Pusat sebanyak 302 formasi. (KT)

Penulis:

Baca Juga