Sekilas Info

Pembangunan Poliklinik RSUD Namrole Belum Rampung

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - Pembangunan poliklinik untuk mendukung operasional Rumah Sakit Umum (RSUD) Namrole belum juga rampung dibangun. Padahal proyek tersebut telah dikerjakan sejak Juni 2018.

Mestinya sesuai tahun anggaran proyek itu sudah selesai, sehingga bisa difungsikan untuk mendukung kelancaran operasional rumah sakit.

Pantauan Kabar Timur, hanya terlihat satu dua pekerja yang bekerja di lokasi proyek. Jika dibandingkan dengan volume pekerjaan, keberadaan tenaga kerja yang ada sangat sedikit.

Akibatnya, pekerjaan untuk menyelesaikan proyek itu mengalami keterlambatan. Sementara pekerjaan yang dilakukan adalah poliklinik yang mestinya sudah siap untuk difungsikan.

Direktur RSUD Namrole Sabaha Pattah menjelaskan, pekerjaan poliklinik terkendala cuaca atau curah hujan karena proses pengecoran harus dilakukan saat cuaca mendukung. ”Pekerjaan mengalami keterlambatan dipengaruhi kondisi cuaca. Tetapi saat ini proses pengecoran sudah selesai, maka proyeknya berjalan seperti biasa,” jelas Pattah.

Kata dia, pekerjaan proyek berjalan seperti biasa. Material bangunan dan anggaran juga tersedia Tidak cair seratus persen. Masih tersisa Rp 2 miliar dari nilai proyek sebesar Rp 5,6 miliar lebih. “Sekarang (dinding) sudah plester (bagian) dalam. Pekerjaanya sudah 70 persen,” sebut dia.

Pattah optimis, proyek poliklinik dalam waktu dekat tuntas dikerjakan. ”Pembangunan poliklinik dalam waktu sudah selesai, sehingga bisa digunakan untuk membantu operasional RSUD Namrole,” kata Pattah. (KTL)

Penulis:

Baca Juga