Sekilas Info

Bursel Bakal Dinilai Sebagai DTU

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - Buru Selatan akan dinilai oleh Kementerian Perdagangan sebagai Daerah Tertib Ukur (DTU) pada Maret 2019.

“Tahun ini Kabupaten Bursel bersama Kota Kendari (Sulawesi Tenggara) akan dinilai sebagai DTU,” ujar Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bursel Jantje Latupeirissa di kantornya, belum lama ini.

Menghadapi penilaian tersebut, Dinas Perdagangan akan melakukan sosialisasi ke masyarakat di seluruh kecamatan yakni Namrole, Leksula, Ambalau, Waesama, Kepala Madan dan Fena fafan. “Sosialisasi ke masyarakat di semua kecamatan untuk dokumen persiapan karena memang tim akan turun melakukan penilaian Maret mendatang,” jelasnya.

Latupeirissa berharap dukungan dari seluruh pedagang yang menggunakan alat ukur agar bisa berpartisipasi untuk dilakukan tera.

Kata dia, tahun 2018, Kota Ambon telah menjadi satu-satunya daerah di Provinsi Maluku yang meraih predikat itu bersama delapan daerah lainnya di Indonesia, yakni Kabupaten Buleleng (Bali), Kota Pekanbaru (Riau), Mataram (Nusa Tenggara Barat), Kabupaten Cirebon (Jawa Barat), Kota Tanjung Pinang (Kepulauan Riau), Kota Tasikmalaya (Jawa Barat), Kabupaten Sidoarjo (Jawa Timur), dan Kota Kupang (Nusa Tenggara Timur).

Latupeirissa melanjutkan, pihaknya berupaya agar predikat DTU dapat diraih Bursel. “Ini pertama untuk Kabupaten Bursel, tahun 2018 Kota Ambon yang mendapatkan predikat itu bersama delapan daerah lainnya di Indonesia. Jadi kita juga sedang berusaha untuk dapat predikat itu,” kata Latupeirissa. (KTL)

Penulis:

Baca Juga