Sekilas Info

UPTD Namrole Tunggu Juknis UN

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - UNIT Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan Kecamatan Namrole, masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SD dan SMP tahun 2019.

“Kita masih menunggu Juknis dari Dinas Pendidikan,” kata Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Namrole, Max Lesnussa di kantornya, belum lama ini.

Kendati belum ada Juknis, namun pihaknya telah melakukan rapat dengan seluruh kepala SD maupun SMP mempersiapkan pelaksanaan UN tahun ini.

”Memang untuk Juknis itu harus diturunkan dari Dinas Pendidikan, tetapi untuk kesiapan kita sudah laksanakan rapat antara UPTD dengan semua kepala sekolah tingkat SD maupun SMP di kecamatan Namrole. Mereka semua sudah siap untuk menyuseskan pelaksanaan UN tahun ini,” jelas Banda.

Menurutnya, untuk mempersiapkan pelaksanaan UN, Dinas Pendidikan melaksanaan rapat korodinasi diikuti kepala sekolah dan kepala UPTD di enam kecamatan. “Biasanya ada Rakornis. Dan itu diikuti seluruh kepala sekolah dan kepala UPTD di enam kecamatan. Di situlah kita bisa mendapatkan Juknis terkait pelaksanaan UN tahun 2019,” sebut Lesnussa.

Jumlah siswa peserta UN untuk kecamatan Namrole, kata Lenussa, akan diketahui setelah Data Pokok Pendidikan atau Dapodik dimasukan oleh sekolah yang siswanya akan mengikuti ujian. ”Jumlahnya belum diketahui, tetapi jika Dapodik sudah siap akan diketahui jumlahnya,” kata dia. (KTL)

Penulis:

Baca Juga