Sekilas Info

17 Lomba Akan Digelar Polda Maluku

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Sosialisasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) menjelang gawe Millenial Road Safety Festifal (MRSF) oleh Polda Maluku, berakhir hari ini.

Selanjutnya, sejak 1 Februari-31 Maret 2019, sebanyak 17 kegiatan dan perlombaan akan kembali dilaksanakan.

Belasan kegiatan wajib yang akan dilaksanakan selama dua bulan kedepan adalah senam kolosal milenial, jalan sehat milenial, millenial interpreneur expo, safety riding dan driving, deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas dan freestyle sepeda motor millenial.

Selain enam kegiatan wajib yang diberikan Mabes Polri untuk dilaksanakan Polda Maluku itu juga 11 kegiatan tambahan seperti kontes duta millenial, kontes road safety dance, dialog lintas millenial, lomba selfie millenial, lomba flog tentang keselamatan berlalu lintas, lomba cipta lagu millenial, dan lomba menyanyi solo millenial.

"Ada juga lomba video pendek millenial, lomba melukis millenial, lomba perahu manggurebe millenial, dan tournamen sepakbola millenial Kapolda Maluku yang saat ini sementara bergulir di lapangan stadion Mandala Remaja Karang Panjang Ambon," kata Kabagbinops Ditlantas Polda Maluku, Kompol Rosita kepada Kabar Timur di Ambon, Rabu (30/1).

Puncak acara MRSF akan dipusatkan di Lapangan Merdeka, Kota Ambon pada 2 Maret 2019. Menghadirkan artis lokal seperti DJ Yasmin, Mitha Talahatu, Vicky Salamor, dan band lokal Maluku. “Kami juga mendatangkan Wawan Tembong, juara freestyle asean stunt day IIMS dalam acara colour fun walk," imbuh perwira satu melati ini.

Polda Maluku, tambah Rosita, juga menyediakan hadiah istimewa dan doorprize. "Hadiah door prize adalah 3 unit sepeda motor, 10 buah handphone, dan beragam hadiah menarik lainnya," terangnya.

Inti dari semua kegiatan ini, kata Rosita adalah untuk menekan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas yang berdasarkan data Polri umumnya menimpa anak di usia produktif. “(Kemarin) kami juga lakukan sosialisasi Kamseltibcar lantas di SMA Negeri 1 Ambon diikuti 720 siswa-siswi,” imbuh Rosita. (CR1)

Penulis:

Baca Juga