Plafon Kantor Bupati Bursel Ambruk

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - Angin kencang disertai hujan yang terjadi Senin (28/1), pukul 22.45  WIT, merobohkan plafon Kantor bupati Buru Selatan (Bursel) di kawasan kilometer dua, Kota Namrole.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian ditaksir belasan juta rupiah. Ambruknya plafon kantor Bupati yang ditempati ASN dan PTT Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) serta Unit Layanan Pengadaan (ULP) Setda Kabupaten Bursel itu baru di ketahui, Selasa (29/1) pagi setelah aktivitas kantor mulai berjalan.

Kepala Bagian Ekbang Setda Kabupaten Bursel, Cones Sahetapy menjelaskan, peristiwa ini sudah dilaporkan ke Bupati Tagop Sudarsono Soulisa. "Saya sudah sampaikan peristiwa ini ke Pak Bupati termasuk dengan kondisi plafon yang ambruk," sebutnya.

Sementara itu, Pejabat Sekretaris Daerah Abdul Mutalib Laitupa yang mendengar informasi ini langsung meninjau ruangan tersebut.

Saat melakukan peninjauan Laitupa berkoordinasi dengan instansi teknis. Dia meminta kejadian ini dilaporkan ke aparat kepolisian.

Sekitar pukul 11.30 WIT, empat personil Polres Buru dibantu anggota Polsek Namrole melakukan penyelidikan. Mereka mengumpulkan data dan mengambil dokumentasi di lokasi kejadian.

Akibat ambruknya plafon kantor bupati yang baru digunakan belum setahun ini membuat aktivitas pegawai bagian Ekbang dan ULP terhenti. Mereka terpaksa duduk di luar ruangan di lantai 2 kantor tersebut. (KTL)

Penulis:

Baca Juga