Dinas Pertanian Tanam Jagung

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - Dinas Pertanian Kabupaten Buru Selatan melakukan penanaman jagung perdana di kawasan kilometer tiga, Kota Namrole.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Distan dengan Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita) wilayah Maluku dan Buru Selatan.

Penanaman jagung secara simbolis dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buru Selatan Abdul Mutalib Laitupa, Kepala Dinas Pertanian Aminudin Bugis, Kornas Gempita Maluku Yasir Kaisuku, Kapolsek Namrole AKP Yamin Selayar, Senin (28/1).

Penanaman jagung perdana ini disaksikan sejumlh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), anggota DPRD dan staf Dinas Pertanian Bursel.

Sekda berharap pengembangan dan budidaya tanaman holtikultura di kabupaten dengan semboyan Satukan Hati Membangun Negeri itu terus dipacu.

Selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat juga berdampak ekonomis bagi taraf para petani di wilayah tersebut.

Menurutnya penanaman jagung perdana ini sebagai contoh agar petani dapat bekerjasama dengan Distan Bursel.

"Ada juga pendampingan yang dilakukan Dinas Pertanian agar hasil produksi bisa maksimal yang akan berdampak pada pendapatan petani," harapnya.

Jagung yang ditanam ini akan dikelola Distan Bursel. Ini sebagai tahap awal untuk merangsang masyarakat khususnya para petani untuk mengembangkan tanaman holtikultra bukan hanya jagung tetapi juga bawang merah, bawang putih dan lainnya. (KTL)

Penulis:

Baca Juga