Sekilas Info

Februari, Kades Terpilih Dilantik

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - Rencana Pemerintah Kabupaten Buru Selatan melantik sejumlah kepala desa (Kades) terpilih hasil Pilkades serentak Oktober 2018, diundur.

Sebelumnya sesuai rencana, Kades terpilih dilantik awal Januari 2019. Namun ditunda hingga Februari mendatang. "Untuk pelantikan kepala desa terpilih akan dilakukan Februari 2019," kata Asisten I Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Buru Selatan,  Alfario Soumokil di kantornya, Rabu (23/1).

Rencana pelantikan kades terpilih ditunda karena disesuaikan dengan agenda Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulisa. " Kita harus sesuaikan dengan agenda Pak bupati karena pelantikan dilakukan oleh beliau,” katanya.

Selain itu, Soumokil yang juga mantan Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Buru Selatan itu mengungkapkan persiapan terkait dengan proses pelantikan sementara dilakukan pihaknya. "Kita akan koordinasikan hal ini dengan bagian pemerintahan, sehingga proses pelantikan kades-kades terpilih bisa berjalan dengan baik karena pelaksanaan Pilkades lalu ditangani oleh Bagian Pemerintahan Kabupaten Bursel," pungkasnya.

Sekedar diketahui Pemkab Bursel sukses menyelenggarakan Pilkades serentak 2018 untuk kedua kalinya. Proses demokrasi di tingkat desa diikuti 29 desa di seluruh kecamatan  berlangsung aman dan tertib pada 1 Oktober 2018. Puluhan desa itu meliputi wilayah Kecamatan Namrole, Leksula, Waesama, Ambalau, Kepala Madan dan Fena Fafan. (KTL)

Penulis:

Baca Juga