Sekilas Info

Sahubura Siap Turun Lapangan di Pemilu

Zeth Sahuburua

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Ketua Dewan Pertimbangan, Golkar Maluku, Zeth Sahuburua, menegaskan, jelang Pemilhan Umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang, dirinya siap bekerja langsung dilapangan guna menangkan pasangan Capres-cawapres, Joko Widodo-Maaruf Amin, ungkap Sahuburua  kepada sejumlah wartawan Senin (21/1), kemarin.

Dia  menegaskan, dirinya siap bekerja langsung untuk mencapai target 75 sampai 85 persen pencapaian kemenangan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 di Maluku. “Golkar Maluku, harus mengejutkan semua orang dalam pencapaian suara bagi Jokowi-Maaruf.  Saya siap turun lapangan hingga ke daerah-daerah hanya untuk mencapai kemenangan 75 sampai 85 persen tersebut,” ungkapnya.

Langkah yang diambil untuk turun langsung melakukan kampanye disetiap kabupaten/kota di Maluku, selain untuk menangkan Pemilihan Presiden, juga upaya untuk menangkan para Caleg Golkar di Pileg nanti.

“Ini namanya upaya untuk kita bisa bekerja memperoleh perolehan kursi secara maksimal di Pileg. Jadi,  selain bekerja menangkan Jokowi-Maaruf disetiap daerah, saya juga akan berusaha untuk bekerja agar Caleg Golkar mulai dari DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/kota bisa menang,” terangnya.

Dalam Pemilu 2019,  lanjut dia, pihaknya harus kembali merebut kejayaan Golkar yang sampai saat ini lebih banyak menduduki kursi wakil ketua di parlemen rakyat,  baik Kabupaten/kota , maupun DPRD Provinsi.

“Saat ini kita hanya ketua di DPRD Kabupaten Buru, dan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), serta Kota Tual. Sisanya kita kebanyakan menjadi wakil. Untuk itu, upaya dan usaha harus kita lakukan, untuk dapat merebut kursi pimpinan dewan lima tahun mendatang,” tegasnya.

Dia meminta, seluruh kader golkar di Maluku, agar Pemilu 2019, tidak bekerja untuk mementingkan diri sendiri. Seluruh kader harus tahu, bahwa kesuksesan dalam mencapai kemenangan adalah bekerja sesuai sistem yang baik.

“Waktu jaman saya ketua DPD, hampir seluruh kader jadi ketua DPRD. Itu semua berkat kerja yang dilakukan tidak mementingkan diri sendiri. Kita semua ini ada didalam sistem. Jadi kalau sistemnya baik dan orang-orang didalam sistem itu bekerja juga dengan baik, sudah pasti akan mendapatkan hasil baik kedepan,” pintanya. (MG5)

Penulis:

Baca Juga