Sekilas Info

Hari Ini Wabup Bursel Dimakamkan

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - Dipastikan hari ini Wakil Bupati Buru Selatan Buce Ayub Seleky dimakamkan.
Jenazah Seleky akan dimakamkan di depan kediamanya di Desa Waenono, Kecamatan Namrole, Bursel.

“Upacara kediaman penghormatan akan berlangsung di kantor bupati pukul 09.00 WIT dipimpin oleh Pak Bupati,” kata Kabag Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Bursel,  Arens Solissa kepada Kabar Timur di Namrole, Minggu (20/1).

Ritual ibadah sekaligus pemakaman berlangsung di rumah duka pukul 11.00 WIT. Jadwal pemakaman Seleky telah disampaikan kepada masyarakat Kota Namrole dan sekitarnya.

“Kami menyampaikan informasi acara pemakaman Pak wakil bupati ke masyarakat dengan menggunakan mobil dilengkapi dengan  pengeras suara untuk diketahui masyarakat,” ujar dia.

Sebelum meninggal, keluarga membawa Seleky ke RSUD Namrole pukul 12.00 WIT. Dokter ahli anastesi, dokter ahli dalam dan dokter umum sempat memeriksa kesehatan Seleky. Informasi yang dihimpun Kabar Timur, dari hasil pemeriksaan Seleky mengalami sakit komplikasi, yakni gangguan pada jantung dan hiperlikemia (kadar gula tinggi).

Kabar meninggnya Seleky cepat tersebar. Penjabat Sekda AM. Laitupa, Kabag Humas Arens Solissa dan sejumlah pimpinan SKPD menuju RSUD Namrole untuk memastikan kebenaran informasi tersebut. Jenazah almarhum kemudian dibawa pulang ke rumah duka di Desa Waenono.

Seleky menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Namrole, Sabtu (19/1) sekitar pukul 17.05 WIT. Pria kelahiran Kase 28 Juni 1960 ini meninggalkan seorang istri, Erny Seleky dan dan lima orang anak.

Ayub Seleky merupakan Wakil Bupati Bursel dua periode (201-2016 dan 2017-2022) mendampingi Bupati Tagop Sudarsono Soulisa.
Kemarin, Bupati, pimpinan SKPD, pimpinan dan anggota DPRD serta Forkopimda Bursel melayat ke rumah duka.

Berpulangnya Seleky ke hadapan sang Pencipta bukan hanya kehilangan bagi Pemkab dan masyarakat Bursel. Kepergian almarhum juga meninggalkan duka yang mendalam bagi Pemerintah Provinsi dan masyarakat Maluku.

Gubernur Maluku Said Assagaff menyampaikan ucapan duka atas berpulangan mantan kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bursel ini.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Maluku, saya mengucapkan turut berduka yang sedalam-dalamnya. Semoga almarhum Pak Ayub Seleky mendapatkan tempat yang terbaik di sisi-Nya,” kata Assagaff.

Assagaff juga menyampaikan terima kasih atas jasa dan kontribusi almarhum dalam membangun deerah ini khususnya Kabupaten Bursel. “Beliau adalah salah satu putra terbaik yang punya andil dalam membangun daerah. Tentunya kami sangat merasa kehilangan,” kata Assagaff.

Dedikasi almarhum selama membangun daerah, kata Assagaff dapat menjadi panutan bagi generasi-generasi baru yang akan memimpin daerah.

Kepada keluarga yang ditinggalkan almarhum tetap bersabar dan mendapatkan kekuatan dari Tuhan menghadapi cobaan ini. (KTL/RUZ)

Penulis:

Baca Juga