Sekilas Info

Taslim Gantikan Amri di DPR RI

ILUSTRASI

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Taslim Azis akhirnya menggantikan Amrullah Amri Tuasikal di Fraksi Gerindra DPR RI. Amri, politisi muda asal Provinsi Maluku ini memilih mundur sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019. Surat pengunduran diri anak mantan Bupati Maluku Tengah, Abdullah Tuasikal ini telah dilayangkan ke pimpinan DPR RI pada November 2018.

Anggota Komisi VIII yang membidangi agama, sosial dan pemberdayaan perempuan itu iganti rekannya sesama politisi partai Gerindra di kursi parlemen. Pada Pemilu legislatif tahun 2014, Amri meraup 95.960 suara. Meraih suara terbanyak kedua dibawah Amri, Taslim Azis berhak duduk sebagai Anggota DPR RI Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2014-2019.

Masuknya Taslim ke Senayan, melalui PAW berdasarkan surat keputusan Presiden RI Joko Widodo.

Berdasarkan SK tersebut, Taslim Azis dinyatakan terhitung sejak pengucapan sumpah sebagai anggota DPR RI mewakili Partai Gerindra juga sekaligus mewakili partai ini dari Dapil Maluku sampai dengan berakhirnya masa jabatan tahun 2014-2019.

“Keputusan Presiden ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan. Salinan surat keputusan presiden ini disampaikan kepada pejabat yang berkepentingan untuk dipergunakan sebagaimana mestinya,” demikian bunyi butir ketiga SK Presiden RI yang ditetapkan 17 Januari 2019 ini.

Petikan SK Presiden RI Nomor 13/P Tahun 2019 Tentang Peresmian Pengangkatan Antar Waktu Anggota DPR RI dan Anggota MPR RI Sisa Masa Jabatan Tahun 2014-2019 itu, ditandatangani Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara RI, Cecep Setiawan.

SK presiden telah dilayangkan ke DPR RI. Rencananya Taslim akan diresmikan sebagai anggota DPR RI PAW oleh pimpinan DPR RI dalam rapat paripurna akhir Januari 2019. (KT)

Penulis:

Baca Juga