Sekilas Info

Liburan Usai, ASN & PTT Diimbau Masuk Kantor

Ayub Seleky

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - Waktu liburan Natal dan Tahun Baru sudah berakhir. Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkup Pemerintah Kabupaten Buru Selatan diimbau masuk Kantor.

“KAMI mengimbau kepada ASN dn PTT yang masih berada di luar daerah untuk segera kembali ke Namrole, karena aktivitas kantor sudah berjalan sejak Rabu (2/1),” kata Plt Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Buru Selatan, Dullah Tualeka kepada Kabar tImur melalui telepon seluler, belum lama ini.

Hari pertama masuk pasca libur tahun baru, aktivitas perkantoran di hampir seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masih sepi. “Itu sudah menjadi hal biasa di sini setiap hari pertama liburan natal maupun tahun baru aktivitas sepi,” ujarnya. Untuk mengetahui kehadiran pegawai, Wakil Bupati Buru Selatan Buce Ayub Seleky akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di setiap SKPD di Namrole.

Tualeka mengatakan Sidak dilakukan selama tiga hari dengan melibatkan sejumlah instansi teknis salah satunya Satpol PP. Menurutnya pegawai yang seenaknya masih libur dan belum kembali bekerja akan diberikan sanksi. “Tentunya ada sanksi bagi pegawai yang terlambat masuk kanto,” tegas Tualeka.

Dia berharap beberapa hari ke depan aktivitas pemerintahan dan pelayanan publik di Pemkab Bursel sudah berjalan seperti biasa. (KTbL)

Penulis:

Baca Juga