Sekilas Info

Kapolres Ambon Pimpin Sertijab Dua Perwira Pertama

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON – Serah terima jabatan (sertijab) dua perwira pertama dipimpin Kapolres Ambon AKBP Sutrisno Hady Santoso. Sertijab, berlangsung di lapangan upacara Mapolres Ambon, Jumat (4/1/2019).

Ipda Julkisno Kaisupy diangkat sebagai Ps Kabag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease. Kapolsek Teluk Ambon yang sebelumnya dijabat Julkisno diserahkan ke Ipda Fransiskus Manaan. Sertijab berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Maluku nomor: KEP/262/XII/2018 tanggal 31 Desember 2018.

"Serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi. Ini merupakan bagian dari pembinaan personel dan karir anggota Polri," kata Kapolres dalam sambutannya.

Jabatan merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri. Olehnya itu, jabatan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. "Agar jabatan itu dijalankan sesuai norma dan dijabarkan sesuai kebijakan yang telah disampaikan pimpinan Polri dari tingkat Mabes, Polda dan Polres," pesan Kapolres.

Kepercayaan pimpinan Polri yang diberikan harus dilaksanakan berdasarkan pertimbangan, kapasitas, kompetensi, dedikasi, integritas, loyalitas dan moralitas. "Pendidikan dan pelatihan serta komitmen terhadap tupoksi Polri harus dijalankan secara sadar sejak diangkat sebagai menjadi anggota Polri," terangnya.

Menduduki suatu jabatan, lanjut Kapolres, harus memahami tugas pokok yang berpedoman kepada Undang-Undang dan ketentuan, serta nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Tribrata dan Catur Prasetya. "Kepada para pejabat yang baru diangkat agar dapat mengatur langkah-langkah strategis. Berikanlah yang terbaik kepada kesatuan ini," tegas Kapolres. (CR1)

Penulis:

Baca Juga