Sekilas Info

PLN Sambung Listrik Gratis 1.000 Rumah

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - PT PLN (Persero) melalui program PLN Peduli (CSR PLN) memberikan Program Bantuan Penyambungan Listrik Gratis untuk 1.000 Rumah. Rumah-rumah tersebut berada di daerah 3T (terdepan, terluar, dan tertinggal) di Provinsi Maluku.

Penyambungan listrik gratis itu dilakukan secara simbolis oleh Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN Aloysius Kiik Ro dan Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra, pada kegiatan Sinergi BUMN di Ambon, Jumat (21/12).

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (PLN MMU) Djoko Dwijatno menyebutkan program tersebut merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab sosial PLN dalam menghadirkan listrik bagi kehidupan masyarakat. Sebanyak 1.000 rumah tersebar di enam Kabupaten di Provinsi Maluku yakni Kabupaten Seram Bagian Barat sebanyak 60 pelanggan, Seram Bagian Timur 200 pelanggan, Buru Selatan 590 pelanggan, Kabupaten Kepulauan Aru 18 pelanggan, Kabupaten Maluku Tenggara 19 pelanggan dan Kabupaten Maluku Tenggara Barat 113 pelanggan.

"Kami berupaya menghadirkan listrik bagi kehidupan masyarakat serta salah satu bagian dari langkah nyata BUMN Hadir Untuk Negeri," katanya.

Ia menambahkan pihaknya menargetkan sebanyak 1.000 rumah tersebut dapat seluruhnya dialiri listrik pada minggu kedua Januari 2019. "Proses penyambungan akan dimulai setelah penyerahan, dan sesuai target seluruh rumah akan teraliri listrik pada minggu kedua Januari 2019," ujarnya.

Djoko berharap, hadirnya listrik dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang berada di daerah 3T. Kini warga di daerah 3T menurutnya, dapat menikmati penerangan di rumahnya hingga memanfaatkan listrik tersebut untuk keperluan lainnya. (AN/KT)

Penulis:

Baca Juga