Sekilas Info

4 Motor & Satu Mobil Tertimpa Pohon Tumbang

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Empat sepeda motor dan satu mobil rusak setelah tertimpa pohon tumbang di JL. Rijali, Batu Meja, tak jauh dari Polda Maluku, Ambon, Jumat (21/12). Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Dari kelima kendaraan itu, dua diantaranya motor dinas milik Polda Maluku yang tengah diparkir di area tersebut bersama dua motor lainnya. Selain itu, satu mobil ikut tertimpa saat melintas di ruas jalan tepatnya di depan Kantor Jakarta Baru (JB) Grup.

Dari empat motor, tiga diantaranya tertimpa pangkal pohon yang tumbang. Tumbangnya pohon jenis tranbesi di tengah jalan itu menyebabkan arus lalulintas sempat terhenti. Tatut salah seorang saksi mata mengaku, kejadian terjadi pukul 15.00 wit saat angin kencang menghantam Kota Ambon.

Saat itu, dirinya tengah duduk santai diatas salah satu motor yang belakangan tertimpa pohon tumbang. Ketika angin kencang, dirinya mendengar bunyi seperti dahan yang patah. Karena kaget, dia langsung memutar badan dan melihat pohon tranbesi yang ada ditrotoar perlahan-lahan miring.

“Beta dengar bunyi krak, langsung beta liat ke arah pohon, pohon mulai miring, lalu beta teriak supaya pengendara berhenti, tapi satu mobil sudah terlanjur dekat langsung tertimpa pohon yang tumbang,”ungkap Tutut yang juga Jukir di kawasan tersebut kepada Kabar Timur.

Dikatakan, motor maupun mobil yang tertimpa mengalami rusak ringan. “Kalau mobil hanya penyot sedikit di bagian depan. Sementara motor mengalami kerusakan ringan,”ungkapnya.

Tidak jauh berbeda dengan Tutut, Yusuf Munandari, tukang becak yang saat kejadian berada dilokasi juga mengakui pohon yang tumbang itu terjadi setelah angin kencang. Untungnya, kata Munandari, dirinya yang tengah mendorong becak keluar dari halaman kantor JB Group dan tidak tertimpa pohon.

“Pas saya mau jalan keluar dari kantor Jakarta Baru (JB) Grup, baru sampai pintu pagar langsung pohon tumbang. Jadi beta seng ka timpah pohon,” akunya dengan dialeg Ambon.

Tidak butuh waktu lama, sejumlah personil Kepolisian Polda Maluku bersama warga bahu membahu mengevakuasi pohon yang tumbang itu. Setelah batang pohon berhasil dipindahkan dan dibersihkan dari jalan, aktivitas diruas jalan tersebut kembali normal diikuti sejumlah pemilik kendaraan yang datang melihat kondisi kendaraan mereka yang tertimpa pohon tumbang. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga