Sekilas Info

Tabrakan Beruntun di Jenderal Sudirman

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Tabrakan beruntun kembali terjadi di kawasan jalan Jenderal Sudirman, Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Kamis (20/12).

Kecelakaan lalu lintas di jalan menurun itu melibatkan satu unit mobil Toyota Avanza dan dua sepeda motor matic. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden tersebut.

KBO Satuan Lalu Lintas Polres Pulau Ambon dan Pulau Lease Ipda Burhanudin Surya Muhammad mengungkapkan, tabrakan terjadi setelah mobil Avanza DE 1016 AD yang dikemudikan Nachran Wailisahalong (47), terparkir di turunan jalan Jenderal Sudirman.

Setelah mobil berwarna silver itu diparkir, warga Air Mata Cina, Kecamatan Sirimau, Ambon ini turun dari kendaraannya. Namun tiba-tiba, mobil tersebut meluncur turun dengan sendirinya.

Bergerak sendiri, mobil naas itu menabrak dua motor matic yang sedang menanjak dari arah Desa Batumerah. Diantaranya Honda Scoopy DE 3030 LW dan Yamaha Mio IM3 DE 3270 BE.

"Saat parkir, pengemudi ini menarik handrem mobil. Namun saat itu handrem mobil tidak berfungsi sehingga mobil meluncur ke bawah," kata Burhanudin, kemarin.

Turun dengan sendirinya, mobil naas ini menghantam motor honda scoopy yang ditunggangi Muhammad Ramly Rasid (22) dan Yamaha Mio yang dibawa oleh Obbie Yandry Samatua (20). Ditabrak dari depan, kedua pengendara terjatuh, namun keduanyaselamat.

"Kedua motor ini bergerak dari arah Kota Ambon. Sementara mobil saat itu terparkir di sisi kiri jalan (dilihat dari arah Desa Batumerah). Mobil diparkir dengan posisi depan menghadap ke Desa Batumerah. Kedua motor rusak," jelasnya.

Meski tidak ada korban luka, tapi insiden itu sempat menyebabkan kemacetan panjang di kawasan jalan Jenderal Sudirman. Kasus ini diselesaikan secara kekeluargaan. "Untuk lakalantas tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan. Dan pengemudi mobil membawa motor-motor itu ke bengkel untuk diperbaiki," tandas Burhanudin. (CR1)

Penulis:

Baca Juga