Sekilas Info

Namrole Minim Stok Telur & Ayam

Jantje Latuperissa | KABAR TIMUR

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, stok telur dan ayam di Kota Namrole, Kabupaten Buru Selatan, minim.

“Saat ini telur dan ayam mengalami sedikit kekurangan stok,” ungkap Kepala Dinas Perdagangan Bursel, Jantje Latupeirisa kepada Kabar Timur di kantornya, kemarin.

Saat ini, pihaknya masih menunggu pasokan telur ayam dari Ambon. Sedangkan untuk ayam akan didatangkan dari Namlea, Kabupaten Buru. “Kita masih tunggu pasokan telur dari Ambon dan ayam dari Namlea,” kata Latupeirisa.

Kata Latuperissa, stok kebutuhan pokok lainnya seperti beras, terigu, minyak goreng, gula dan lainnya aman. “Nanti tanggal 24 Desember Kapal Tol Laut tiba di Namrole, maka sudah bisa memenuhi kebutuhan masyarakat seperti beras, terigu, minyak goreng, gula pasir dan lainnya,” ujarnya.

Latupeirisa katakan pemerintah daerah Bursel juga telah melakukan operasi pasar. Operasi pasar dilakukan di seputar kota Namrole untuk memastikan stok kebutuhan pokok masyarakat.

Ia mengungkapkan Wakil Bupati Buru Selatan, Ayub Buce Seleky yang turun memimpin operasi pasar tersebut yang juga melibatkan Dinas Perhubungan, Dinas Perikanan, Asisten II dan Satpol PP.

Dari kegiatan tersebut ditemukan ternyata stok telur dan ayam di Kota Namrole mengalami kekurangan. Kendati demikian ia meminta masyarakat tidak khawatir menyambut Natal dan Tahun Baru. (KTL)

Penulis:

Baca Juga