Sekilas Info

Penempatan Tenaga Guru Kontrak Merata

ILUSTRASI

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - KEPALA Dinas Pendidikan Kabupaten  Buru Selatan Nataniel Soulissa menegaskan pengangkatan guru kontrak daerah sebanyak 83 orang melalui Surat Keputusan (SK) Bupati Kabupaten Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulisa dilakukan merata.

"Untuk 83 tenaga guru kontrak yang diangkat lewak SK Bupati kita tempatkan atau bagi merata di enam kecamatan wilayah kabupaten Buru Selatan," ujar Soulissa di kantor bupati Bursel, pekan kemarin.

Sebanyak 83 tenaga guru kontrak itu 10 orang ditempatkan di kecamatan Ambalau,  kecamatan Waesama 13 orang, kecamatan Namrole  21, kecamatan Leksula 14 orang,  kecamatan Kepala Madan 13 orang dan kecamatan Fena Fafan 12 orang.

"Semua tenaga guru  yang diangkat ini kebanyakan guru mata pelajaran, karena  kita masih kekurangan tenaga guru mata pelajaran," jelas Soulissa.

Soulissa berharap dengan pengangkatan penambahan tenaga guru honor ini bisa membantu memperlancar aktvitas pendidikan di kabupaten Bursel terutama sekolah-sekolah yang masih kekurangan  tenaga guru. "Saya berharap dengan pengangkatan tenaga guru ini bisa membantu memperlancar proses belajar mengajar di sekolah," harapnya. (KTL)

Penulis:

Baca Juga