Sekilas Info

Januari, SMK Namrole Simulasi UNBK

Siswa SMP dan SMA di Kota Namrole pulang sekolah melintasi kawasan jalan Mangga Dua Namrole, Kabupaten Buru Selatan. Dok/KABAR TIMUR

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - Kepala Sekolah SMK Negeri Namrole Wem Lesnussa menyebutkan, awal Januari 2019 akan melaksanakan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Simulasi UNBK akan diikuti 47 siswa SMK Negeri Namrole yang juga merupakan peserta ujian tahun 2019.

"Awal januari 2019 itu, kita akan buat simulasi ujian nasional untuk 47 siswa-siswi SMK Negeri Namrole  yang juga merupakan peserta UN tahun 2019,” ujar Lesnussa di Namrole, beberapa waktu lalu.

Dikatakan tujuan dilakukan simulasi ini  untuk mempersiapkan siswa menghadapi UNBK. "Kita lakukan ini untuk mempersiapkan siswa menghadapi UN tahun 2019 sehingga mereka secara fisik dan mental serta pengetahuan siap untuk mengikutinya," sebutnya.

Apalagi di 2019, SMK Namrole akan melaksanakan UNBK. Menurutnya, mestinya tahun 2018 sudah dilakukan. Namun terkendala terbatasnya komputer. "Tahun 2019 SMK Negeri Namrole tetap memberlakukan UNBK," kata Lesnussa. Lesnussa berharap simulasi atau uji coba UNBK memberikan manfaat untuk persiapan siswa. "Saya berharap simulasi ini bisa bermanfaat bagi siswa peserta ujian," pungkasnya. (KTL)

Penulis:

Baca Juga