Sekilas Info

Sopir Truk Tentara Lalai

ILUSTRASI

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Kopda Imanuel Kai, pengemudi truk Perhubungan Kodam (Hubdam) XVI/Pattimura, diduga lalai saat mengemudi, hingga terjadinya tabrakan beruntun di turunan Jalan Jenderal Sudirman Negeri Batumerah, Jumat (14/12).

Kelalaiannya mengemudi truk sarat muatan beras Bulog itu menyebabkan Bripda Rinly Makatita, anggota Polwan yang bertugas di Polsek Salahutu menderita luka parah.

"Laka (kecelakaan) sedang diproses oleh Pomdam. Sepertinya mengarah ke human error juga (pengemudi lalai), ya arahnya ke situ," ungkap Kepala Penerangan Kodam Pattimura Kolonel Arm Sarkistan Sihaloho kepada Kabar Timur, Sabtu (15/12).

Anggota Hubdam Pattimura itu hingga kini masih diamankan di Polisi Militer Kodam Pattimura. Pihaknya, kata Sihaloho telah menemuikeluarga korban. "Yang penting proses (hukum) tetap berjalan. Kemarin kita juga sudah bertemu dengan keluarga (koban)," ujarnya.

Hingga kini, Polwan berusia 24 tahun itu menjalani perawatan di rumah sakit Bhayangkara Polda Maluku, Kota Ambon.

Sebelumnya diberitakan, selain menabrak anggota Polwan, truk bermuatan logistik Beras Bulog itu juga menghantam sebuah motor yang dikendarai seorang anggota Raider 733, dan sebuah mobil Feroza DE 1861 AG yang berada di depannya.

Mobil berwarna biru itu dikemudikan Marti Sridan, warga Galunggung, Desa Batumerah, Ambon. Beruntung, lelaki 57 tahun ini tidak terluka. Hanya saja, mobil yang dikendarainya, rusak. Sama halnya dengan anggota TNI AD 733 tersebut.

Belum diketahui pasti penyebab tabrakan beruntun itu. Tapi diduga, kecelakaan dipicu akibat rem truk berwarna hijau itu, blong alias tidak berfungsi. Kasus tabrakan beruntun ini sudah ditangani Pomdam XVI/Pattimura.

Kecelakaan berawal ketika truk yang dikemudikan anggota Hubdam Pattimura ini bergerak searah dengan motor Polwan dan dua korban lainnya. Mereka dari arah Galunggung hendak menuju pusat Kota Ambon. Di posisi itu, truk naas tersebut berada di belakang. (CR1)

Penulis:

Baca Juga