Sekilas Info

Pedagang Diimbau tak Naikan Harga

Penjabat Sekda Kabupaten Buru Selatan, Abdul Mutalib Laitupa meninjau pasar murah di Kota Namrole, Jumat (14/12). MARLON SAHETAPY/KABAR TIMUR

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - Bupati Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulisa mengimbau pedagang tidak menaikan harga  kebutuhan pokok menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Kepada para pedagang saya mengimbau tidak menaikan harga menjelang hari-hari besar besar keagamaan,” kata Soulisa dalam sambutannya yang dibacakan Penjabat Sekda Kabupaten Buru Selatan, Abdul Mutalib Laitupa saat membuka pasar murah di Gudang Kai Wait, Kota Namrole, Jumat (14/12).

Bupati juga menginstruksikan segera melakukan koordinasi lintas sektoral dan mengambil tindakan tegas kepada pelaku usaha yang lebih mementingkan kepentingan pribadi dan mengabaikan kepentingan masyarakat di Bursel.

Pemerintah Kabupaten Bursel, kata dia, juga bekerjasama dengan Bulog Divre Maluku akan melakukan operasi pasar untuk beberapa komoditi seperti beras, gula pasir, minyak goreng dan terigu dengan harga yang dapat dijangkau masyarakat. Bupati memastikan ketersediaan stok kebutuhan pokok menyambut Natal dan Tahun Baru, aman. (KTL)

Penulis:

Baca Juga