Sekilas Info

SKB Hari Pertama, Nilai Tertinggi 360

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi CPNS lingkup Pemerintah Provinsi Maluku sudah mulai dilangsungkan sejak kemarin.

Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi BKD Provinsi Maluku, Israh Budi mengatakan, hari pertama SKB CPNS Lingkup Pemprov Maluku diikuti 148 peserta. Padahal, sesuai jadwal, seharusnya hari pertama SKB diikuti 150 peserta yang dibagi dalam tiga sesi, dimana tiap sesi diikuti 50 peserta. Hanya saja, dua peserta lainnya tidak hadir untuk mengikuti SKB tersebut.

“Jadi hari pertama SKB ini dari tiga sesi sebanyak 148 peserta yang mengikuti tes SKB yang dilangsungkan di UPT-BKN di Karang Panjang, Ambon,”ungkap Israh kepada wartawan kemarin di Ambon, Senin (10/12).

Di hari pertama pelaksanaan SKB dari formasi tenaga guru itu, kata Israh, nilai tertinggi diraih oleh CPNS atas nama Izack Sambata yang melamar pada Formasi Guru SMA di Kabupaten Aru dengan perolehan nilai 360.

Sementara nilai terendah yang dihasilkan peserta SKB hari pertama adalah 110 yang diraih beberapa peserta. Nantinya, SKB akan dilanjutkan hari ini dan diikuti 150 peserta dan dilanjutkan pada besok (12 Desember) diikuti 144 peserta.

Untuk mekanisme agar peserta CPNS dinyatakan lulus atau tidaknya setelah ikuti SKB ini, dikatakan Israh, nantinya nilai dari peserta SKB akan diintegrasikan terlebih dahulu oleh Panselnas.

Nilai yang diintegrasikan ini adalah bobotnya SKD 40 persen dan SKBa 60 persen sebagaiman di atur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 36 Tahun 2018. “Jadi hasil integrasi nilai oleh Panselnas ini nanti kami terima dari BKN baru kami umumkan hasil seleksi akhir,”tandasnya. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga